INDONESIALAIR.BLOGSPOT.COM

Rabu, 28 Juli 2010

FR Naturalis Surabya Lair "Kurang dari seminggu sudah hampir bsa GL" by Kiki


Waktu itu hari selasa tanggal 29 Juni, ada open air di SMK 1 sby, bintang tamunya J-rocks.. Waktu itu, iya seperti anak2 laennya masuk ke TKP (lokasi open air), nungguin J-rocks tampil sambil ngliat band2 indie yang tampil sebelum J-rocks.. Waktu itu aku ber-tujuh ama temen2 rumahku, tapi aku pisah ama mereka.. Aku pake baju item, tapi bukan baju item fansnya J-rocks (J-rockstar), tapi aku pake baju fansnya L'Arc~en~Ciel (Cielers), band yang ditiru J-rocks dari Jepang.. Waktu itu emank aku sengaja pake baju yg dimana bajuku itu baju musuh bebuyutannya J-rockstar (bayangkan kayak 1 anak Bonek di tengah2 sekumpulan anak2 Jakmania), bukan mau nyari gara2 tapi agar semua mata memandang ke aku termasuk cewek2. Sambil nunggu bintang tamu dateng, aku muter2 SMK. Aku lirak-lirik kanan kiri, cuma ada HB 4-7 doank (menurut aku). Sampai akhirnya aku lewat di sudut mushola SMK 1, di situ ada HB9 lah, cewek indo cakep duduk sendirian sambil pegang hape (kayaknya SMSan, atau mungkin facebook'an). Kira2 umurnya antara 22-25 gtu, tapi so what, langsung aja approach (karena otak dan kemaluanku menginginkannya :D). Waktu itu aku cuma bondo nekat, bondo KEJUJURAN. Waktu aku open, aku gak nanya dulu nama tuh HB kayak kebanyakan cowok2 lainnya, tapi aku langsung duduk di sebelahnya. Dia kaget ngeliat aku, sambil muka heran (mungkin bertanya2 dalem hati, siapa aku kok duduk deket banget ama dia cuma jarak antara 10-15cm lah).. Setelah duduk di sebelahnya, aku setengah senyum tapi gak lebar2 amad (kayak di filmnya James Bond Casino Royal, waktu Bond hadepin tes dari Vesper, cewek yang jadi partnernya Bond di dalem kereta api), terus aku nanya namanya.. Dia bilang namanya Angelia. setelah dia perkenalkan diri, aku iya perkenalkan diri juga pastinya, tapi waktu itu aku pake nama Don Juan, dan Lia (nama panggilannya Angelia) gak prcaya kalo namaku Don Juan.. Setelah dia gak percaya, baru aku bilang namaku Qiqi, sambil ketawa nyengir (dia tau kalo aku bercanda pake nama Don Juan, karena body languageku nunjukin cuma bercanda).. Next, abis kenalan aku memberitahukan niat awal aku ngajak kenalan Lia, aku bilang kalo aku nyari cewek..

Kalimatnya kurang lebih kayak gini :
“Uhm, bay the way aku gy nyari pacar nih, tapi daritadi gak ada yg masuk sama hati.. And waktu aku ngeliat kamu (Angelia), aku ngrasa kayak ada bisikan di telingaku kalo kamu the one. Satu2nya cewek yang menarik buat aku. Tapi aku pengen ngenal kamu lebih jauh dulu, kamu kayak gimana anaknya, mantep ato mbosenin. Karna kalo kamu gak asik, gak sipp, aku mending langsung cabut ae, seakan gak terjadi apa-apa sebelumnya.”
Aku ngomong gitu dan setengah senyum (kayak Bond tadi) sambil menatap matanya dalem2, dan aku pandang2an ama dia lebih dari 3 detik bro, kira2 ada lah sekitar 4-6 detik'an..
“Aku lho udah punya cowok.”, katanya Lia.
“Waw??? bagus donk. Kita bisa threesome kalo gitu? hahaha.”, nunjukin kalo aku gak kikuk abis denger pernyataannya kalo dia punya cowok.
“Yeeee ngarep amad?”, balesnya.
“Lho, aku bukannya ngarep, tapi aku yakin.. Karena ada perasaan tersendiri di hatiku kalo kamu tulang rusukku.”, aku gak mau nyerah.
Setelah aku jawab gitu, sempat aku ama Lia diam2an 5detik’an lah. Dan karna kesannya gak ada bahan obrolan lagi, aku dapet ide langsung story telling tentang CINTA SEJATI. Ceritanya lumayan panjang tuh story telling, tapi waktu aku story telling dia mandangin aku dalem banget, dengerin ceritaku mpe habis. Dan setelah story telling, dia cuma bilang “Waw” doank dan dia diem. Tapi aku gak mau diem2an juga, jadi aku tanyain ke dia tentang cinta sejatinya (bukan first lovenya dia kayak yg PW ajarin ya).

Aku nanya “Eh, kamu percaya cinta sejati gak?”. Dia jawab seadanya aja, “Percaya sich.”
Aku nanya lagi “Pernah ngrasain?”, dia jawab seadanya lagi “belum pernah.”
Aku nanya lagi “Nah terus menurutmu cinta sejati itu gimana sich?”, dia njawab “cinta sejati itu iya memberi tanpa harus menerima.”
Aku comment pernyataannya Lia tadi, “Ohya??? berarti aku bisa kamu jadiin cinta sejatimu donk?”, jawab sambil senyum (kayak Bond lage). Aku jawab begitu karna di otakku, Lia yang butuh aku, bukannya aku yang butuhin Lia. Jadi kesannya bener2 Leadership mindset.
Lia njawab “Lho? kok bisa?”
Aku jawab lagi “Karena aku selalu memberi tanpa harus menerima, karena aku gak pernah menuntut kembali kalo abis memberikan sesuatu, dan karena itu juga makanya banyak mantan2 aku yang sekarang2 ini ngajak balikan, karena aku pengertian, dan aku cinta sejatinya mereka-mereka itu.”
Lia nanya “Lha kenapa kamu putus ama mantan2 kamu??? kan kalo kamu cinta sejatinya bagi mereka, gak mungkin putus. Kan pastine eman banget.”
Aku njawab “Karena kita emank harus putus. Ada yang gak dibolehin ortu, ada yg pindah keluar kota, ada yang aku putusin karena dia childish banget, aku gak suka cewek yang childish, gak pengertian, manja, gak mandiri, egois puooolll, gak banget pokoknya buat aku (disini aku secara gak langsung ngasih peraturan-peraturan ke Lia tentang cewek yang gak aku suka).”

Setelah itu, dia diem aja kayak mikir sesuatu tapi aku gak tau mikir apa. Di kepalaku terlintas tanya tentang latar belakangnya dia (alamat rumah, pekerjaannya apa, umurnya berapa, agamanya apa, hobbynya apa). Lia bilang, dia bukan di rumah tapi di apartement di daerah Pakuwon, bla bla bla. Terus pekerjaannya dia Akuntan di sebuah perusahaan di Jakarta, ikut kerja papanya di Jakarta Selatan, rumah ortunya di bogor daerah sirkuit Sentul dan dia di sini lagi ambil cuti 2 minggu, berlibur karena kangen Surabaya bla bla bla. Umurnya 24 tahun, agamanya islam, hobby renang dan ngband. Celetuk kalimat “ngband” langsung aku respon tentang hobbynya yang satu itu, ternyata Lia juga anak band dulunya, Lia bagian keyboardist. Akhirnya kita berdua jadi ada bahan omongan dan rame lagi, banyak obrolan dan aku sama Lia nyambung. Kadang juga aku flirting dia, dia juga bales.
Next, gantian dia yang nanya2 latar belakangku dan aku jawab seadanya aja, dan masalah umur aku jujur ke dia umurku 19 tahun, dan dia cuma comment “waw, brondong bokkk?”, tapi aku cuek aja mpe akhirnya aku stuck, dan aku number close. Dan waktu number close, dia gak yang defensif gtu. Tapi langsung aja kasih numb hapenya seakan dia udah percaya ama aku. Setelah number close, aku salaman perpisahan, karna waktu itu aku mau cabut ke temen2 aku, tapi salamanku gak salaman yang biasa. Aku sambil cium tangannya kayak film2 jadul, film2 jaman dahulu gtu, tapi PEDE wae aku. Dan dia suka kok buktinya asal body languagenya bener aja, dan tatapan mata yang menggoda gtu.
Setelah pisah, aku ke temen2ku dan gak lama J-rocks tampil. Aku juga langsung siap2 ke tengah lapangan biar bisa liat J-rocks lebih deket lagi. Saat lagunya J-rocks yang ke 1 dan 2 dimainkan, badanku mulai keringetan karena lonjak2, dan waktu mau masuk lagunya J-rocks yang ke 3, gak nyangka ketemu Lia lagi. Jarak dia 3 meter'an di kanan aku. Langsung aja aku mendekat ke dia dan say hai, eh dia welcome banget.. Dan saat itu juga aku lonjak2 sambil pegangan tangannya dia, joget2 bareng ama dia mpe akhir acara.
Acara selesai, aku anterin dia pulang naek motor, karna emank sebelumnya dia naek taksi ke SMK 1 waktu itu. Setelah aku anterin nyampek di depan apartementnya, dia nawarin aku masuk tapi aku tolak, setelah aku tolak dia langsung masuk tapi aku gak langsung cabut. Aku mau perhatiin dia berjalan menuju lobby dulu sampai bener2 ilang dari tatapanku. Pas dia jalan menuju pintu masuk, dia noleh bentar ke aku, dan senyum kecil. Aku bales senyum, seketika itu juga Lia ngilang dari tatapanku. Waaaaaaa langsung saking senengnya, neh tanganku mpek aku gigit2 (Lebay mode : on).

Next, aku phone game hari kamis, 1 Juli. Tapi bentar doank sekitar 15menitan.. Nanya dia ngapain, dan Lia gy nonton FTV, dia bilangnya nonton apa gitu, aku lupa.. Pokoknya FTV di SCTV. Aku coment tentang FTV itu, gimana ceritanya, seru ato gak, dan ceritanya tuh tentang apa, iya pokoknya bahas tuh FTV lah.. dia jawab bla bla bla gag seberapa aku dengerin, terus aku akhiri telponnya sambil bilang aku mau tidur, karna emank waktu itu aku kayaknya gy gak enak badan, sakit semua badanku, pengen rehat. Dia malah kasih perhatian gitu, bilang “Cepet sembuh iya?, kamu sich gak jaga kondisi. Coba kamu di sini kan bisa aku rawatin, hehehe.”
Eitzz, kok kalimatnya gitu? Apa dia udah suka aku? Entahlah.

Sabtu 3 Juli sore, aku telponin dia.. Nanya dia lagi ada di apartement ato gak. Dan dia bilang lagi stay aja gak kemana2. Capek katanya seharian dia abis shopping di TP. Mantep gan, langsung dah cabut ke apartementnya dia sore harinya sambil bawa gitar favoritku dari rumah naik mobil bokap, bukan motor.
Di apartement, awalnya duduk2 doank. Gak lama lagi, aku ama Lia cerita2, mbanyol-mbanyol, baca garis tangannya dia, bikin mie instan bareng, nonton DVD di Laptopku. Dan disaat itu, aku nanya kapan dia selesai cuti. Dia bilang besok tanggal 9 Juli dia balik ke Jakarta, dia bilang males juga kalo harus balik ke Jakarta lagi buat kerja. Waktu dia bilang males, aku coment kalo urusan kerjaan gitu, kita gak boleh males.
Setelah nasehatin dia gtu, aku story telling lagi tentang SEORANG LELAKI MELAWAN IBLIS.. Neh story telling intinya menjelaskan tentang niat awal kita bekerja untuk ibadah atau kesenangan semata. Setelah story telling, lagi dia pandangin aku dan bilang "Waw" kayak sebelumnya. Diem 3 detik'an, aku bilang ke dia "Udah, daripada bahas kerjaanmu, mending dengerin lagu ciptaanku, oke?!", sambil ngambil gitarku yg aku taruh di kasurnya warna biru muda itu. Setelah ambil gitar, aku duduk di hadapannya setengah meter lah jaraknya, mulai mainin gitarku genjrang-genjreng biasa maen2 doank, sempet lucu2an garap lagunya Anang, yang judulnya Separuh Jiwaku Pergi diganti jadi Separuh Sandalku Pergi tapi dia yang main gitarnya (karena aku gak tau chord lagu yang satu ini). Waktu itu bener2 asyik, ketawa-ketiwi bareng dan seneng sama2, seakan lupa masalah masing2 dan sampai lupa waktu sholat maghrib, dan sudah masuk isya. Setelah itu, gantian aku ambil alih gitarnya, dan aku mulai mainkan laguku sendiri yang judulnya “Sungguh Cintai Dirimu”. Pelan2 aku petik gitarku, lirih dan mulai nyanyi, sambil mandangin matanya dalem2 (gak keitung berapa detik tuh eye contactku ama dia). Kebetulan laguku ini lagu yang slow, tentang jatuh cinta, dia nyimak banget laguku itu dari awal mpe akhir, dan waktu aku selesai ehh lha kok dia nangis sambil senyum, terus meluk aku (ini yang aku tunggu-tunggu, setengah percaya dan gak percaya, ternyata efek dari story telling, atau musik, atau apapun yang menjurus ke emosi cewek emang mantep gan.. Mungkin ini yang dipakai Ariel Peterporn buat get laid cewek2 iya? hahaha).. Aku awalnya kaget waktu dia meluk aku. Sambil meluk aku, dia muji-muji aku katanya laguku dalem banget, dia jadi inget waktu pernah diputusin mantannya pake lagu slow, tapi lagu perpisahan. Padahal dia udah berikan semua yang dia punya (termasuk xxxxxx) ke mantannya itu, dan dia nyesel banget. Aku waktu denger, sedih juga sich. Pelan2 tanganku pegang pundaknya Lia. Aku elus2 pundaknya. Dan setelah dia meluk aku, dia mandangin wajahku dalem banget, waktu itu aku sempet hampir kikuk dipandangin ama Lia terus tapi aku tahan juga, gak lama setelah itu aku ama Lia makin deket, deket, dan ndeket, dan langsung make out kissing (kayak ciuman pemanasannya orang sebelum ML tuh). Tapi iya gak sampek ML juga seh, hhehehe. Next setelah make out gitu, dia bilang kalo dia ada feeling ama aku. Aku bilang juga kalo aku ada feeling ama dia, dan sayang ama dia. Tapi aku bilang, kalo aku gak bisa pacaran sekarang, dan aku jelasin ke dia karena aku saat ini malu pacaran kalo belum mapan, dan aku masih ngikud ortu. Sementara dia yang cewek aja udah mapan, tapi aku belum. Dan aku bilang “Bukannya dia udah punya cowok??” Lia bilang gak peduli gimana aku sekarang, udah mapan atau belum mapan gak masalah. Dan dia benernya bohong kalo udah punya cowok, makanya waktu ke SMK 1 dia sendirian gak ada temen (dalam hati aku teriak2 kesenengen tuh).
Akhirnya, aku kasih ketegasan ama dia, “Ntar aja InsyaAllah kalo aku udah mapan, udah jadi Musisi (amin) sekalian aja kita langsung MARRIED, oke?”
Lia nanya “Emank kamu pengen jadi musisi iya? Keren donk.”
Dia senyum, dan wajahnya berbinar seneng banget, dia mau ngertiin aku dan langsung nyium bibir aku lagi mpe2 aku kelageb'an gak bisa nafas.. Hahhhhhh.. ternyata Lia diem2 menghanyutkan, hahahhaa..
Yawda, akhirnya jam setengah 10 mlm mpe jam setengah 1 pagi aku ketiduran di sampingnya Lia di kasurnya (tapi gak ngapa2in lho iya, cuma make out tadi dan posisi pake baju, gak telanjang kayak di film2 :D). Setelah bangun, aku bangunin dia juga n beritahuin kalo aku mau pulang, udah malem. Lia malah pengen aku pulang besok pagi aja, tapi aku nolak karena aku bawa mobil papaku. Langsung aku cium keningnya, dan cabut ke mobil.
(Begonya aku, napa aku gak foto2 ama dia waktu lagi ketawa-ketiwi tadi, shit!!! Lupa gara2 kebawa suasana waktu itu).

TaaDaaaaaa, minggu 4 Juli 2010, aku langsung tepar (karena emank dari kamis udah gak sehat, lhaaaa sabtu pulangnya malah malem banget. Tapi lumayan dapet hati plus bibirnya cewek cakep, hahaha) ====>Don’t try his at home (for 18+)

Dan endingnya, aku cuma TTM’an ama Lia untuk sementara waktu ini. Dan dia usahain buat nungguin aku. Upss, aku kok jadi kasih harapan gini ke Lia. Adhuhh.. Dan katanya ntar Lia coba sering2 ke SBY buat nemuin aku.
Apakah dia emank jodohku??? liat wae lah tahun2 kedepan.. Xixixixi moga-moga saja.
CASE CLOSED :D

BAHAN RENUNGAN :
Jadi, radical honesty dan story telling emank mantep gan. Kena banget di hati cewek menurut aku. Pokoknya kalo ngomong ama cewek jangan bahas hal2 logika, semacem kerjaan, sekolah, apapun itu.. Lebih banyak bahas hal2 emosi, Dijamin 100% tuh cewek kecantol kayak ikan kena kail pancingan (asal body languagenya bener juga, gak gagap ato gak kaku gtu, bisa flow pokoknya). Dan thanks buat Izayoi dan Benk waktu gath bareng udah jelasin ke aku tentang pentingnya STORY TELLING. Story telling Itu seh benernya udah natural dari aku sendiri, jadi aku perdalam aja ilmunya lagi. Sekarang mantep punya ane gan :D!!!!!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar