INDONESIALAIR.BLOGSPOT.COM

Rabu, 28 Juli 2010

Topik menarik pada saat PDKT by Kiki


Setelah approach sukses, phone game lancar, dia mau diajak jalan bareng berdua (dating). Disini kita selalu mikir, ntar kalo dating ngapain aja iya enaknya? ntar kalo dia gak nyaman ama kita gimana? ntar kalo dia ilfil ama kita gimana?? adhuh bingung deh gue?!
Gak usah bingung bro, ini gue ada topik menarik saat PDKT atau kencan pertama sama si HB. Dan konon katanya, kencan pertama itu harus kita buat seminimal mungkin kesalahan agak si cewek terkesan ama elu. Dan kalo dating pertama elu sukstol (sukses total), kebelakangnya pasti bisa lebih intim lagi. Bahkan awal date pun bisa cepet intim tuh kalo kalian cocok ama HB..

So here we go :

A). SELALU AWALI PEMBICARAAN DENGAN HUMOR
Ini sangat penting saat kalian awal jalan, elu bisa flirting dia untuk mencairkan suasana, untuk bisa mengakrabkan kalian berdua. Biar dia nyaman ama elu. Untuk menghilangkan kekakuan dan menghidupkan suasana sebelum masuk ke topik yang lebih serius.

B). TUNJUKKAN KALO PERHATIAN ELU CUMA BUAT DIA
Hindarkan bengong dan melirik kanan kiri, overacting, ketawa gak jelas, dan di ajak ngomong gak nyambung, apalagi kita sempet smsan ama anak laen (maen2 hape sendiri). INGET!!! cewek sangat peka membaca body language kita. Jadi, usahakan kalian bisa saling terhubung, untuk memudahkan menjalin hubungan bathin juga.

C). PASTIKAN OBROLAN KALIAN DUA ARAH
Ceritakan tentang dirimu yang penting2 aja, jangan semuanya. Sebaliknya, biarkan dia juga bercerita tentang dirinya. Tunjukkan kalau elu penasaran dan pengen kenal sama dia lebih jauh lagi. Karena pada dasarnya semua orang suka jika menceritakan sesuatu tentang dirinya, apalagi cewek. Saat dia bercerita, elu wajib jadi pendengar yang setia, kalau bisa tatap matanya dalem-dalem (asal jangan elu colok aja). Dia pasti seneng karena merasa diperhatikan.

D). SENYUM ITU INDAH
Jangan pernah ragu untuk senyum didepan dia, asal gak dibuat2 dan berlebihan, biar kesannya gak jijik dilihat. Niatnya mempesona dia, malah buat merinding dia (apalagi kalo gigi elu kuning, huaahhh bisa runyam malah. Makanya sikat gigi yang teratur, sesudah makan dan sebelum tidur. Hahaha :D).

E). SERING KALI KITA KEHABISAN KATA2, BINGUNG MAU APA LAGI
Kalo elu uda ngrasa stuck, udah kehabisan kata2, elu coba deh gambit. Elu talent show ke dia apapun itu. Misal kayak gue suka musik, iya gue nyanyiin aja lagu ciptaan gue yang disukai temen2 gue na cewek, simple!!! Untuk itu, gambit bisa mencairkan suasana dan bisa buat dia terpikat ama aksi kita (ati2 body language elu, karena kalo elu gak tepat bisa dipikir pamer). Atau juga elu bisa pake STORY TELLING (jurus andalan gue). Biar selalu ada topik pembicaraan baru, ikuti news di TV atau internet.

F). MENCARI TAU TENTANG DIRINYA ITU PERLU
Hanya saja kadang kalo kita bertanya blak-blakan kesannya kurang tepat mengingat saat itu kita sedang tahap pertama kalinya dating sama HB (apalagi ini asia, yang dimana orangnya gak terbuka kayak bule2 Eropa dan Amerika). Elu bisa sedikit menggali informasi tentang dia bertanya tentang hal berbau emosi (hobby, musik, makanan favorit, hewan kesukaannya dia).Atau elu bisa juga bertanya hal sepele. Misal untuk tau tipe cowok yang dia suka, elu nanya (contoh kisah gue) "eh? ngomong2 kamu suka gak kalo ada cowok yang ngupil didepan kamu gitu?".
dia jawab "Iya enggaklah?! jijik kale!!",
coba lagi elu nanya "lho kenapa? kan lucu?",
dia pasti tetep teguh ama pendiriannya, "Siapa aja pasti bakal males kale kalo ada orang lain ngupil didepannya kita".
Nah setelah itu baru elu bisa tanyain cowok yang dia suka macem apa. Biarkan dia bercerita panjang lebar, elu cukup dengerin dan perhatikan aja.
(Inget, ini kalo posisi suasana kalian dating udah gak kaku, bisa dikata dia udah akrab lah sama elu. Elu juga bisa pake cara elu sendiri, yang pasti pertanyaan sepele itu yang bisa memancing dia untuk cerita hal2 tentang dia)

Contoh lain kalo elu pengen tau dia punya cowok atau kagak, elu bisa nanya "kamu udah pernah pacaran ta? berapa kali?" kalo dia jawab "belum pernah pacaran aku", Sambil bercanda elu bisa jawab "wah sipp wes, berarti aku bisa jadi cowokmu yang pertama yoh!", Dan kalo dia jawab "Aku pacaran udah 100 kali", elu bisa juga jawab sambil bercanda "wahh bagus nich, aku bisa jadi cowokmu yang terakhir rek?!". Biasanya kalo kita jawab sambil bercanda dan gak serius2 amat, dia bakal senyum2 malu. Apalagi kalo dia sambil jawab "Iya kita liat aja ntar deh, kita kan ru kenal", wahhh dijamin dia udah tertarik ama elu. Cuma dia masih mencoba pengen mengenal elu lebih jauh lagi. Tinggal elu trigger aja emosi dia biar dia terpikat ama elu. Tau kan rumus jatuh cinta (TERTARIK + NYAMAN + HUBUNGAN BATHIN = FALLING IN LOVE).
Kalo dia jawab "Aku udah punya cowok", jangan tunjukin elu keder dan kikuk ama jawabannya dia. Elu serempet aja dia terus "Wah, kita bisa threesome neh", atau "Halah masi pacaran kan?", atau apalah terserah elu. Dia pasti kaget dengan jawaban elu yang nunjukin elu gak kikuk ama jawabannya, karena kebanyakan cowok kalo ada cewek yang jawab dia udah punya cowok, pasti kikuk.

Kalo pertanyaan pertanyaan elu sering dijawab singkat, elu kudu memeras otak kreatif elu buat memancing dan buat pertanyaan2 sepele kayak di atas itu.
(Kalo gue seh, biasanya gue punish tuh cewek "kamu kok diem mulu seh? gak asik gini? kamu sakit gigi ta? atau kebelet e'ek?", biasanya dia jawab "aku grogi sich ama kamu", nah kalo dia grogi elu coba aja kino tangan dia lembut sambil bisikin di telinga dia lirih, "aku gak gigit kok", wah dia bisa melayang tuh. Hahaha :D)

G). CERITA TENTANG MASA KECIL KAYAKNYA LUCU JUGA
Biasanya seh lucu dan berkesan. Kalo dia mau cerita tentang masa kecilnya, elu bisa tau lagi lebih banyak tentang dia, keluarganya, atau temannya. Tapi kalau dia enggan bercerita, mungkin masa kecilnya suram. So, elu alihkan aja topik lain dengan humor atau flirt dia.

H). SHARE INTEREST, CERITA MASA DEPAN ATAU CITA2 MASING2 YANG KENTAL IMAJINASI
Biasanya mampu menghidupkan suasana, karena kalian bisa saling terbuka tentang keinginannya masa depan, kalian bisa saling berkhayal dan bercerita tak serius namun menyenangkan (usahakan yang berbau emosi. Cita2 bukan berarti harus pekerjaan).

I). SAAT NGOMONG, CEWEK SUKA KALIMATNYA DIPERHATIKAN
Jadi, kalo cewek yang elu suka lagi cerita, jangan sampek elu minta dia mengulang2 kalimatnya, apalagi gak paham alur ceritanya dia. Sama juga artinya elu gak serius ama dia. Dan kalau elu paham ama ceritanya, dan ada yang buat elu penasaran dari ceritanya, tanya aja dengan penuh antusias. Dia pasti akan ceritakan lebih detail lagi dengan senang hati (dia pastinya juga seneng banget karena elu bener2 serius ama dia, dan gak masa bodo cuma jadi penonton ceritanya dia).

J). DURASI OBROLAN
Elu ngbrol2 ama dia dalam durasi yang lama berarti dia menunjukkan sangat2 tertarik ama elu. Dia nyaman ama elu dan connect ama elu. Apalagi kalo elu udah bisa buat dia berbagi rahasia terbesarnya, wahh dijamin gak ada seminggu elu udah bakal jadian ama dia, bahkan GET LAID kalau elu bisa.

K). HAL YANG PENTING DAN SERING TERLUPAKAN
Kita kadang lupa menanyakan apa dia ada waktu lagi buat ketemu dan jalan ama kita lagi. Perhatikan body language dan jawaban dia. Disini elu mesti peka banget. Ada beberapa tips buat elu kalau jawabannya :

*. "Adhuh, gimana iya??? akhir2 ini aku sering sibuk, banyak kegiatan kampus (atau lainnya)"...
Jawab dia sambil mikir2, Nah yang kayak gini elu kudu lebih agresif lagi. Kemungkinan dia emank sibuk dan sebenernya dia pengen bisa jalan ama elu lagi. Jadi kasih tau aja kalo tugasnya atau pekerjaannya itu tetep prioritas utama buat elu. Tawarkan aja sekali2 buat nelponin dia, jadi kalian masih bisa saling kontak sambil menunggu kapan dia bisa jalan lagi.

*. "Coba deh 3 bulan lagi, karena aku sibuk banget belakangan ini"
nah kalo dia jawab gini dan gak jelas kesibukannya apa, mending elu lupaen aja. Nyadar gak kalimat 3 BULAN??? lama amadh??? Masa musti tunggu 3 bulan??? gak sekalian aja 3 abad?? Dia cuma menganggap elu cuma sekedar temen biasa, yang gak penting di kehidupannya dia. So, jangan di kejar, elu cari aja yang lainnya.

*. "Ntar aku hubungi kamu aja deh kapan",
nah, dari jawabannya aja keliatan banget dia kurang inisiatif. Mungkin dia kurang tertarik jalan ama elu lagi. Jadi coba aja tunggu 1-3 minggu, kalo dia kagak hubungin elu apalagi sms elu gak dibales, jangan harap deh terlalu banyak ama dia. Cari lainnya aja.

*. "Minggu depan aja kamu bisa gak?",
nah kalo dia jawab begini, itu udah nunjukin banget dia ada inisiatif buat mengenal elu lebih jauh lagi. Segera buat acara ama dia minggu depan itu. Kesempatan emas jangan elu sia2in..

*. "Nanti coba kita telponan dulu, Karena Jadwalku Gak Pasti"
Kalo dia jawab kayak gini sambil mikir2, mending elu ikutin aja saran dia, mencoba mengalah (sekalian nunjukin elu gak egois). Kan PDKT bisa dilanjutin via telepon.

*. "Gimana iya? Kalo ketauan ama cowok aku bisa urusan nich"
Kalo dia jawab kayak gini, jangan KIKUK.. sekali lagi, JANGAN KIKUK. Elu nyantei aja, tunjukin kalo elu biasa2 aja. Dan elu bilang aja "masih cowok elu kan? bukan suami?", nahh elu pasti tau lah gimana pikiran dia. Pkoknya maju terus pantang pending.
Hahahaa :D


Sekian lahhh tips dari saya..
apabila terjadi kekurangan, muhun koreksi...
:D

apabila tertarik, iya silahkan gunakan tips ini.

Mathur Thankyuu

By : Qii2

5 komentar:

  1. 3 topik yg ga boleh / 'haram' dibicarakan, ketika 1st date :

    1. Uang
    2. Karir
    3. Mantan

    C M i I W !

    BalasHapus
  2. yapz u right...
    tapi kalokariri dan uang boleh dbicarakan asal lu punya BL yang bagus malah jadi topik yang menarik

    BalasHapus
  3. kalau type cwek nta cuek gimana gan

    BalasHapus
  4. kalo cewek itu udah punya cowok..tapi dia ude ngebuka hati buat gue gmna ? tapi dia juga sayang sama cowoknya juga sama gua ? ngerebutnya bingung tuh ..

    BalasHapus
  5. Mantap gan.. makasih ya

    BalasHapus