INDONESIALAIR.BLOGSPOT.COM

Senin, 26 Juli 2010

the way of spik spik part one by meyerzzaholic


semua orang tepatnya... inget.. orang.. bukan hanoman..
). namun cara berbicara ini gak seluruhnya harus diikutin mentah
mentah sesuai rumus yang gw kasi... cuman dijadiin acuan doang...
seluruh dari way of spik spik ini ada 11(yang gw tau..) gak mungkin gw
post semua sekarang gw post secara berurut ya..
1. Triangle with two sides... (segitiga yang memiliki dua sisi..)
loe pasti pada dah tau semuanya pasti punya dua "sisi", sisi objek dan
subjek.. keduanya punya cerita dan sudut pandang yang berbeda.. nah...
biasanya neh.. dan pastilah.. sisi yang satu pasti berusaha merendahkan
sisi satunya... Makanya... waktu kita mau memasukkan
pikiran/paham/pemikiran dan lain cingcong sebagainya.. kita harus tau
apakah si lawan bicara dah tau informasi dari sudut padnang yang lain..
kalau mereka sudah tau.. kita harus ngegunakkan konsep ini untuk
menunjukkan sisi yang salah dan kenapa dikatain salah.. salah dan alasan
mengapa sisi tersebut dikatakan salah. Ini perlu dilakukuin karena si lawan
bicara kita mengetahui informasi lain tentang hal yang ingin kita
sampaikan. Jadi, kita harus menunjukkan kepada orang ntuh bahwa sejak
dulu kita sudah mengetahui informasi yang ada padanya itu. Karena, kalau
tidak demikian, mereka gak akan percaya dan timbullah rasa curiga.
contoh:
gw punya restoran nasi goreng di jalan meyerzz.us, nah di jalan ntuh ada
2 restoran nasi goreng.. restoran gw + restoran musuh(bilang aja restoran
snutz).. nah.. ada orang yang sebelomnya dateng ke resto snutz terus ke
resto gw... nah.. gw memasukkan sudut pandang ke orang ntuh..
misalnya.. memang resto snutz lebih bagus dari pada resto gw.. tapi apa
resto snutz harganya masuk akal??
^
piye?? dah mayan ngerti??
gw beri satu contoh lagi...
lo suka sama cewe.. tapi cewenya dah punya cowo,... nah.. lo tau si cowo
punya kelemahan dan si cewe tau cowonya punya kelemahan.. dan lo
carilah kelemahan cowo itu satu per... satu... nah.. untuk
ngepengaruhin si cewe.. lo pake konsep ini..
lo gunakan kelemahannya dan lo lemahin kelebihannya...
"eh.. gw tau lo punya cowo yang duitnya banyak.. tapi sadar gak lo klo
cowo loe gak pernah ngeperhatiin elo.. semua yang ada di pikirannya
cuman karir dan kerjaannya aja... bukannya arti cinta itu perhatian dari
dua sisi?"
^
and boom... maka... loe jadi setan yang akan di selingkuhin ama tuh
cewe..
tapi inget.. konsep nomor 1 ini cuman contoh yang gak patut ditiru...
cuman lo liat lah sekeliling loe... ternyata fenomenanya banyak yang make
konsep ini..
kapan kapan lanjut lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar